Sabtu, 9 Desember 2023

Ini Tips Memilih Bros untuk Hijabmu Biar Makin Cantik

Zulkifli Fahmi
Selasa, 26 September 2023 19:32:00
Ilustrasi hijab dipadukan dengan bros. (Pixabay)

Murianews, Kudus – Bros menjadi salah satu aksesoris hijab yang wajib dimiliki. Kehadiran bros bisa menggantikan perhiasan dan menambah cantik penampilanmu.

Ada empat poin yang perlu diperhatikan saat memilih bros. Empat poin yang jadi perhatian itu yakni ukuran, jenis bros, warna, dan materialnya. Berikut tips memilih bros seperti yang dikutip Murianews.com dari laman mybest.

1. Sesuaikan jenis bros dengan selera

Ada tiga jenis bros yang cukup popular, yakni model etnik, dagu, dan pin. Ketiganya memiliki pesona yang berbeda.

- Bros etnik

Model bros ini sering dipakai untuk mempercantik perpaduan hijab dengan kebaya atau pakaian tradisional. Bros ini biasanya dipakai di bagian dada.

- Bros dagu

Para hijaber pastinya tak asing dengan model bros ini. Seperti namanya, bros ini dipasang di bagian dagu.

Bentuk bros dagu yang banyak ditemui yakni model memanjang dan menjuntai. Produk dengan hiasan mutiara, pom-pom, dan rantai juga banyak dijumpai di pasaran.

Karena pesonanya yang cantik, beberapa orang menggunakan bros dagu untuk disematkan di dekat kuping sebagai pengganti anting hijab. Anda jadi bisa lebih banyak berkreasi!

- Bros model pin

Selain bros dagu, bros model pin juga banyak ditemukan. Tak hanya dipasang di hijab, bros model pin ini juga bisa dipasang di tas, kemeja, atau tuni kesayanganmu.

Sama dengan jenis bros lainnya, bros model pin juga memiliki bentuk yang bervariasi. Mulai dari yang berbentuk bulat dengan ukiran, hingga pin dengan tusukan yang panjang. Tinggal Anda pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah, kamu mau pilih bros model apa untuk hijabmu.

2. Periksa ukurannya agar sesuai kesan yang diinginkan

Setelah memilih model bros yang sesuai seleramu, selanjutnya perhatikan ukurannya. Ada beragam ukuran bros yang dijual di pasaran. Ada yang berukuran 3 cm, ada juga yang panjang sampai 13 cm.

Sebelum memilih, alangkah baiknya untuk menyesuaikan dulu dengan kebutuhan dan gayamu. Contoh, bros ukuran besar biasanya untuk kerudung dengan warna polos agar tak monoton. Sedangkan bros ukuran kecil biasanya untuk kerudung bermotif agar tak terlalu ramai.

3. Perhatikan material yang digunakan

Material bros yang sering ditemui yakni dari flannel, enamel, alloy, hingga metal. Tiap material ini punya pesonanya tersendiri.

Bros dengan material benang atau kain terlihat lebih sederhana. Bahan yang digunakan biasanya dari kain flannel, moscrepe, benang wol, dan lainnya.

Bros berbahan enamel menghasilkan kesan yang modern dan chic. Material tersebut terbilang awet sehingga tak akan mudah rusak atau memudar.

Bros berbahan alloy cenderung memiliki harga yang ramah di kantong. Meskipun harganya terjangkau, pesona dari material ini tak kalah menarik, lho. Malahan, bros berbahan alloy memiliki model yang lebih bervariasi.

Bros berbahan metal memberikan kesan elegan. Apalagi jika ada tambahan manik-manik, permata, bahkan dilapisi emas.

4. Pilih warna bros yang sesuai dengan busana

Poin terakhir yang tak kalah penting adalah memilih warna bros yang sesuai dengan busana. Anda tidak perlu memilih warna yang sama persis, kok.

Untuk mendapatkan tampilan yang outstanding, warna bros yang kontras dengan outfit cocok dipilih. Penampilan Anda pun akan lebih menarik!

Bros warna keemasan berdetail mutiara atau hiasan permata sangat cocok dipadukan dengan busana yang mewah. Sementara itu, bros dengan warna yang colorful dan fancy lebih cocok disematkan pada outfit yang lebih santai. Dengan memilih bros yang tepat, Anda tak akan lagi mati gaya.

Komentar