Minggu, 25 Februari 2024

Peserta Pelatihan Desain Fesyen Kudus Bakal Studi ke Semarang

Vega Ma'arijil Ula
Rabu, 8 November 2023 16:50:00
Peserta pelatihan desain fesyen mengikuti kegiatan pelatihan di SMK NU Banat Kudus, Selasa (7/11/2023). (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Para peserta Pelatihan Desain Fesyen di SMK NU Banat Kudus bakal diajak studi tiru ke Risa Maharani Boutique Semarang, Jawa Tengah. Di sana, mereka dikenalkan berbagai cara mendesain fesyen yang baik dan kekinian.

Sebanyak 25 pelaku usaha fesyen ini sebelumnya mengikuti pelatihan sejak Senin (6/11/2023). Adapun agenda ke Semarang dijadwalkan dalam rangkaian akhir kegiatan, Kamis (9/11/2023).

Pendamping Usaha Mikro Kecil Disnakerperinkop dan UKM Kudus, Siti Makhmudah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut agar peserta mendapat berbagai inspirasi tentang dunia fesyen.

”Agenda besok yakni studi tiru di butik Risa Maharani yang merupakan owner dari Risa Maharani Boutique. Dari agenda itu diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta untuk mengembangkan fesyen,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Ia menyebut, Risa Maharani Boutique sudah berpengalaman di bidang fesyen. Bahkan busana buatannya kerap mengikuti even fashion week.

”Nantinya juga ada talkshow dan tanya jawab. Peserta juga akan diajak melihat tempat produksi dan melihat produk-produk buatan dari Risa Maharani Boutique,” sambungnya.

Dalam kegiatan itu, diharapkan para peserta terinspirasi dan mengikuti jejak dari Risa Maharani Boutique, sehingga ke depannya muncul para desainer fesyen.

”Harapan kami ke depannya muncul desainer-desainer terbaik dari Kudus yang bisa go internasional,” ungkapnya.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar