Minggu, 25 Februari 2024

Waktu yang Tepat Menata Dekorasi Natal di Rumah Anda

Cholis Anwar
Senin, 4 Desember 2023 13:35:00
Ilustrasi dekorasi rumah saat natal (Freepik)

Murianews, Kudus – Tidak ada kesepakatan umum kapan sebaiknya memasang dekorasi Natal di rumah. Hal ini kemudian memicu beragam pendapat dan tradisi di kalangan masyarakat.

Dari tanggal 1 Desember, bahkan lebih awal, hingga Malam Natal, banyak orang mengikuti tradisi yang berbeda dalam memasang dekorasi saat Natal.

Dilansir dari laman Homes and Gardens, waktu terbaik untuk memasang dekorasi Natal di rumah dapat dipertimbangkan berdasarkan beberapa faktor, seperti tradisi, ukuran rumah, jenis dekorasi yang dipilih, dan juga seberapa besar kecintaan seseorang pada perayaan Natal.

Menurut Homes and Gardens, beberapa waktu yang dapat dijadikan acuan adalah sebagai berikut:

Hari Pertama Advent

Masa Advent, yang dimulai pada Minggu pertama sebelum Natal, dirayakan dengan menyalakan lilin, memulai kalender Advent, dan memasang pohon Natal serta dekorasi musiman lainnya. Waktu terbaik memasang dekorasi Natal di rumah tahun ini adalah pada Minggu 3 Desember, yang bertepatan dengan hari pertama Advent.

Setelah Thanksgiving (Akhir November)

Preferensi pribadi menjadi penentu utama kapan seseorang mulai mendekorasi untuk Natal. Beberapa orang memulainya bahkan sebelum Desember, sementara yang lain lebih suka mendekorasi lebih dekat dengan Natal. Secara umum, setelah perayaan Thanksgiving menjadi waktu yang masuk akal bagi banyak orang untuk menukar dekorasi Thanksgiving dengan dekorasi Natal.

Pada 1 Desember

Akhir pekan pertama Desember sering dianggap sebagai waktu terbaik untuk memasang dekorasi Natal di rumah. Ini dianggap sebagai cara yang tepat untuk menandai awal bulan yang penuh kegembiraan dan keceriaan di tahun tersebut.

Menghiasi Secara Bertahap

Mendekorasi rumah untuk Natal tidak harus dilakukan pada hari yang sama. Banyak yang lebih memilih mendekorasi secara bertahap, mulai dari memasang kalender Advent dan karangan bunga Natal pada 1 Desember, hingga menunggu akhir pekan pertama Desember untuk memasang pohon Natal dan dekorasi luar ruangan.

Komentar